Planing Pemerintah Akan Bentuk 5 Holding di 2018

Planing Pemerintah Akan Bentuk 5 Holding di 2018, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Di tahun 2018 ini Pemerintah menyiapkan planing dalam pembentukan holding BUMN, antara lain holding tersebut adalah Minyak dan Gas, Holding Industri Pertambangan, Holding Perbankan dan Jasa Keuangan, Holding Infrastruktur, dan Holding Perumahan.

“Lima yang lagi difokuskan, tapi untuk holding pertambangan telah selesai akhir tahun lalu (2017),” kata Edwin Abdullah selaku Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu, (17/1/18).

Dari lima tersebut, satu yang telah terbentuk dan empat lainnya menyusul. Holding Minyak dan Gas tengah dalam kajian akan lebih dahuli meluncur di 2018. “Holding Jasa Keuangan progres kajian bersamanya sudah dilakukan pembahasan dan dalam proses perbaikan.”

Ia menegaskan, untuk beberapa holding sedangkan dalam proses permintaan paraf atau tanda tangan dari Kementrian Keuangan. “RPP nya telah dilakukan pembahasan antar kementerian,” ujarnya.

Sementara itu pada Holding Perumahan dan Infrastruktur, sedang dalam pembahasan antar kementerian terkait dan akan diajukan harmonisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here