Piala Presiden 2018: Beda Kasta Tetap Adu Gengsi

Barito Putra vs Kalteng Putra

Tenggarong, PONTAS.ID – Perbedaan kasta yang memengaruhi komposisi dalam tim, memang terlihat timpang. Di tim Barito ada nama-nama tenar mulai Rizky Pora, Samsul Arif, Dian Agus Prasetyo, Paulo Sitanggang hingga pemain asing seperti Patrick da Silva dan deretan pemain asing lain. PS Barito Putera bertaruh gengsi dalam pertandingan pertama Grup B Piala Presiden 2018. Pasalnya pada laga perdana Rabu, (17/1/18) dua tim akan bertanding pada pukul 19.30 WIB Barito Putera akan menghadapi tim Liga 2, Kalteng Putra FC.

Sebagai tim dari Liga 1, Barito Putera bisa menanggung malu jika sampai gagal memetik poin. Oleh karena itu skuat Barito Putera harus bisa bermain maksimal, demi meraih kemenangan.

Namun asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, mengatakan para pemain jangan sampai terbebani di pertandingan pertama. Tidak perlu memandang lawan yang dihadapi dari kasta Liga 1 atau Liga 2.

Apabila TA Mushafry dan kawan-kawan bermain dengan penuh percaya diri, pastilah hasil positif akan mengikuti. Jadi tidak perlu ada kekhawatiran berlebihan.

“Kami fokus terhadap diri sendiri, meski juga tidak akan memandang remeh Kalteng Putra. Buat kami siapa tim yang paling siap, pasti dia yang akan akan mendapatkan hasil maksimal,” kata Yunan Helmi sebagaimana dilansir website resmi Liga Indonesia.

Sedangkan pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi mengungkapkan pihaknya tidak ingin terbebani dengan persaingan di Grup B. Terpenting buat Kalteng Putra adalah memberi pengalaman kepada para pemain.

“Kami mohon doa dari masyarakat Kalteng. Semoga kami bisa melangkah jauh di Piala Presiden 2018,” kata Kas Hartadi.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-4-2): Dian Agus Prasetyo; Andy Setiawan, Dandi Maulana, Aaron Evans, Roni Beroperay; Rifqi, Paulo Sitanggang, Fajar Handika, Nazar Nurzaidin; Samsul Arif, Patrick da Silva

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Kalteng Putra (4-4-2): Fachri Ramadhan; Bhudiar M. Riza, Taufiq Kasrun, Zaenal Haq, Michael Orah; Rais, Dennis Buiney, Michael Rumere, Joko Sasongko; Dominggus Karewai, Kushedya Hari Yudo

Pelatih: Kas Hartadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here