Pemeritah Akan Luncurkan Bantuan Pangan Non Tunai

Wahyu Kuncoro Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi BUMN, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Sesuai targetnya harus menyebarkan beras sejahtera sampai bagi 1,2 juta orang di perkotaan untuk selesai akhir bulan ini. Pemeritah kembali meluncurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2017. Badan Usaha Milik Negara terutama perbankan menjadi salah satu lembaga yang bertanggung jawab dalam penyaluran bantuan sosial ini.

Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi BUMN, Wahyu Kuncoro mengatakan Kementerian BUMN siap sesuai target untuk BPNT.

“BPNT nya kesiapannya kita siap sesuai dengan target pemerintah untuk himbara. Tanggal 25 rencana penyaluran nah itu disiapin oleh Bulog. Ini kan rapat lanjutan dari sebelumnya,” kata Wahyu selaku┬áDeputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi BUMN, Jakarta, Rabu, (17/1/18).

Menteri PMK Puan Maharani mengatakan BNPT pada bulan Januari 2018 akan tetap dilaksanakan dengan penyaluran awal di 44 kota di Indonesia.Pemerintah bakal gelontorkan bantuan pangan non tunai pada tahun 2018. Pihaknya menargetkan 10 juta masyarakat miskin menerima bantuan sosial yang ada.

“Nanti setelah pelaksanaan ini akan kami evaluasi dan laksanakan kembali setiap bulannya yang akan dilakukan pada Februari 2018,” katanya.

Tahun lalu, pemerintah sudah mendistribusikan sejumlah bantuan pangan non tunai sebanyak 1,2 juta orang di perkotaan. Pada tahun ini, akan ditambah lagi sebanyak 2,6 juta orang guna bantuan non tunai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here