Pembukaan Piala Presiden Jadi Ajang Adu Gengsi Pelatih

Piala Presiden 2018 Persib vs Sriwijaya FC, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Untuk ketiga kalinya, turnamen pramusim Piala Presiden 2018 kembali bergulir. Pertandingan dua tim penghuni Grup A, Persib Bandung melawan Sriwijaya FC menjadi partai pembuka, hari ini, Selasa, (16/1/18). Pertandingan akan digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, mulai pukul 15.30 WIB.

Pertandingan ini juga akan menjadi adu gengsi dua eks pelatih Liga Super Malaysia. Sebelum di Sriwijaya FC, RD merupakan arsitek T-Team. Sedangkan juru taktik Persib, Roberto Carlos Mario Gomez meraih sukses bersama Johor Darul Ta’zim (JDT).

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengatakan ajang Piala Presiden menjadi ajang untuk menguji dan mengasah kemampuan anak asuhnya agar lebih siap saat berlaga di kompetisi Liga 1 2018 mendatang.

“Turnamen Piala Presiden salah salah satu ajang untuk kita menguji kemampuan tim dan terus mengasah kemampuan tim, dan tentu saja untuk belajar bagaimana pemain dalam memenangkan pertandingan dan bagaimana menerapkan strategi,” kata Rahmad Darmawan selaku Pelatih Sriwijaya FC, Jakarta, Selasa, (16/1/18).

Menurut Rahmad, anak asuhnya memang masih banyak kekurangan untuk menghadapi kompetisi tertinggi di Tanah Air nanti. Namun, ia cukup percaya diri anak asuhnya terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan guna menyiapkan diri berebut kampiun Liga 1 nanti.

“Walaupun belum sempurna saya yakin semua tim yang berlaga di Piala Presiden ini, tapi paling tidak semua pemain di tengah kekurangannya mampu menampilkan mental tanding yang tinggi,” ujar pelatih kelahiran Lampung, 51 tahun silam itu.

Piala Presiden Uji Strategis Kekuatan Tim Persib

Mario Gomez menganggap Piala Presiden sebagai ajang yang strategis untuk mengukur kekuatan tim. Sebab, Persib banyak melakukan perombakan skuat di musim ini.

“Saya pikir hari ini adalah satu turnamen yang sangat penting di Indonesia, penting juga untuk tim. Kita harus fight. saat ini adalah kesempatan yang sangat bagus bagi tim dan semua pemain. Ini sangat bagus untuk ajang pembuktian bagi tim karena kita ada beberapa pemain baru yang juga akan bermain besok,” ujar Gomez.

Menyoal pemain asing, Persib mengganti dua dari empat legiun impornya. Maung Bandung merekrut Bojan Malisic dan Oh In-kyun untuk mengisi plot Vladimir Vujovic serta Shohei Matsunaga.

Dengan skuat yang mentereng, Gomez berjanji bakal membawa perubahan untuk Persib. Mengingat, pencapaian Maung Bandung cukup buruk di musim lalu.

“Saya rasa semuanya sama, tidak ada yang berbeda. Itu hanya tinggal bagaimana kita bekerja keras di dalam lapangan. Kita tidak tahu apa yang terjadi di lapangan. Kita akan berikan yang terbaik. Tentu yang akan bekerja keras, dialah yang akan keluar sebagai pemenang,” papar Gomez.

Previous articleKomisi II Gelar Raker dengan Pemerintah Bahas Verifikasi Faktual
Next articleMantan Anggota Komisi II DPR Diperiksa KPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here