Mantan Anggota Komisi II DPR Diperiksa KPK

Abdul Malik Haramain, Mantan Anggota Komisi II DPR RI, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi memanggil calon bupati Probolinggo Abdul Malik Haramain untuk diperiksa sebagai saksi kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. Malik menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT. Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo.

Pria yang akan bertarung dalam Pilkada Probolinggo itu diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo.

“Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ASS (Anang Sugiana Sudihardjo),” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jakarta, Selasa, (16/1/18).

Malik diperiksa dalam kapasitasnya sebagai mantan anggota Komisi II DPR ketika proyek e-KTP bergulir. Dalam dakwaan bekas pejabat Kementerian Dalam Negeri Irman dan Sugiharto, politikus PKB itu disebut menerima uang dari proyek e-KTP sebesar US$37 ribu.

Sebelumnya, KPK pernah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Malik untuk tersangka Anang, tetapi yang bersangkutan tidak hadir. Pemeriksaan hari ini merupakan penjadwalan ulang dari panggilan sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here