5 Pemain Mahal yang Dibeli Club Liga Inggris

Virgil Van Dijk Pemain Liverpool

London, PONTAS.ID – Bursa transfer awal januari bisa dikata jor-joran bagi klub untuk merogoh kantongnya, itu telah terbukti dengan transfer pemain seprti Phillipe Countinho yang hijrah ke Barcelona. Tercatat semenjak 1 januari 2018 pemain-pemain hebat mulai berpindah sesuai dengan klub yang mengincarnya.

Dikutip dari Transfermarket sebagai situs yang mengulas tentang nilai harga pemain dari segi pasar serta harga transfer. Terbukti bahwa banyak pemain yang dibeli di atas harga pasaran.

Dari banyaknya transfer tersebut, ini lima pemain yang merupakan transfer pemain terbaik di dua minggu pertama Bursa Musim Dingin.

Phillipe Coutinho, Peringkat pertama tentu saja kepindahan Phillipe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona. Nilai Transfer senilai 142 Juta Poundsterling (Sekitar Rp 2,6 triliun), menjadi nilai yang harus Barcelona untuk mendapatkan pemain tengah Timnas Jerman tersebut.

Dari taksiran nilai Transfer berdasarkan harga pasar, Barcelona membayar cukup jauh dari harga sebenarnya yang berkisar di harga 90 juta Poundsterling.

Van Dijk, Rekor bek termahal akhirnya pecah setelah pemain asal Belanda ini hijrah. Liverpool yang merupakan kandidat terkuat akhirnya merealisasikannya. Harga yang disepakati senilai 75 juta Poundsterling (Sekitar Rp 1,3 triliun). Diharapkan Liverpool mampu memperkuat lini pertahanan dengan masuknya Van Dijk.

Menurut Transfermarkt, rekor tersebut sepertinya kemahalan. Harga pasar yang ‘hanya’ 50 juta Poundsterling atau 2/3 dari seharusnya. Southampton tetap jadi pihak paling diuntungkan dengan masuknya Van Dijk.

Diego Costa, Pemain Timnas Spanyol, Diego Costa resmi kembali ke Atletico Madrid. menurut the Telegraph, nilai Transfer Diego Costa 57 juta poundsterling (Sekitar Rp 1 triliun). Jauh di atas harga pasar yang ‘hanya’ 45 juta poundsterling.

Satu manfaat yang sudah pasti didapatkan oleh Atletico yaitu bermainnya Costa di Liga Champions. Hal tersebut karena Chelsea sama sekali tidak memainkan Costa di fase grup Liga Champions.

Ross Barkley, Barkley merupakan transfer terbaik selanjutnya, pemain berusia 24 tahun akhirnya meneruskan perjalanannya bersama Chelsea. Barkley yang merupakan pemain Timnas Inggris tersebut didatangkan dari Everton dengan harga 15 juta Poundsterling (Sekitar Rp 240 miliar).

Harga tersebut jauh lebih murah ketimbang harga pasarnya, yaitu sekita 22.5 juta Poundsterling (Rp 400 Miliar). Kontrak Barkley yang habis 6 bulan kemudian menjadi alasan utama.

Cenk Tosun, pemain Turki kelahiran Jerman resmi berlabuh ke Everton. Pemain yang sudah 4 musim membeli klub Turki, Besiktas. Harga 22 juta Poundsterling rasanya tepat, di mana harga pasarannya berkisar diangka 22 juta Poundsterling. Kontrak tersebut juga menjaga Tosun tetap di Merseyside hingga Juni 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here