5 Orang Perampok Mengondol Perhiasan di Hotel Ritz

Ilustrasi Perampok

Paris, PONTAS.ID – Peristiwa apapun yang terjadi di dalam sekitar diri manusia tidak bisa dipastikan, oleh karena itu setiap tindak kejahatan yang terjadi dalam lingkungan sekitar. Kejahatan sekelompok orang bersenjata telah menggondol perhiasan mewah seharga puluhan milyar Rupiah dari toko perhiasan di Hotel Ritz yang terkenal di ibu kota Prancis, Paris.

Lima orang bersenjatakan kapak memecahkan jendela di toko di dalam hotel tersebut, sekitar pukul 18:00 waktu setempat, demikian laporan media Prancis. Tiga orang telah ditangkap, ungkap pejabat kepolisian, sementara dua orang lainnya melarikan diri.

Tidak jelas apakah barang-barang yang dijarah, yang nilainya kira-kira lebih dari £3,5 juta atau lebih Rp52,3 milyar, berhasil dikembalikan atau tidak. Hotel Ritz, hotel mewah dengan predikat bintang lima, terletak di Place Vendôme, di distrik bersejarah di tepi kanan sungai Seine, kota Paris.

Di dalam komplek hotel ini terdapat pusat perbelanjaan mewah yang dilaporkan menampung setidaknya lima galeri dan 95 “toko berukuran kecil yang menjual perhiasan, jam tangan dan pakaian mewah. Surat kabar setempat, Le Parisien, mengutip sumber polisi, melaporkan bahwa aksi perampokan itu tidak berjalan lancar oleh kehadiran aparat kepolisian yang sedang berpatroli. Tetapi dua orang berhasil kabur dengan kendaraan skuter.

Pejabat kepolisian setempat, dalam pernyataannya di Twitter , mengucapkan terima kasih kepada aparatnya yang bereaksi cepat, sehingga tiga orang pelakunya tertangkap. Menteri Dalam Negeri Prancis, Gérard Collomb juga melontarkan pujian, dengan mengatakan bahwa mereka layak “mendapat penghargaan”.

Sejumlah saksi mata melaporkan kehadiran polisi di sekitar lokasi kejadian sangat mencolok. Seorang karyawan hotel mengatakan kepada kantor berita AFP: “Kami mendengar suara dentuman keras dan terjadi keributan di jalan di depan hotel”.

“Orang-orang yang lalu-lalang kemudian berlindung di hotel. Kami tidak tahu apa yang terjadi sampai seseorang mengatakan telah terjadi perampokan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here