Pengendara Motor Bawa Ganja, Terobos Busway

Pengendara Motor Terobos Busway dan Bawa Ganja, (Foto:Ist)

Jakarta, PONTAS.ID – Rihadus Solihin seorang pengendara motor yang ditangkap polisi dengan alasan masuk ke dalam jalur busway dan menabrak anggota polisi dari unit satuan lalulintas Polres Jakarta Timur di Jalan Raya Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Namun pengendara motor yang mencoba kabur diketahui ia panik akibat kedapatan membawa ganja. Brigadir Prayitno, yang ditabraknya kala itu, pelaku yang melakukan pelanggaran lalulintas dengan masuk jalur busway distop oleh anggota polisi itu.

“Kami bertiga memang di BKO (tugaskan) untuk mensterilkan jalur Bus Transjakarta. Saya yang mencoba menangkap akhirnya terjatuh ketika disenggol, beruntung masih ada rekan lain yang ikut meringkus,” kata Brigadir Prayitno, Jakarta, Kamis, (4/1/18).

Aksi melarikan diri yang dilakukan pelaku, membuat petugas curiga dengan mimik muka Ridwan yang ketakutan. Benar saja, ketika diperiksa, pihaknya menemukan satu bungkus paket shabu yang ada didalam tas pinggangnya.Terkait hal tersebut, Kasat Lantas Polres Jakarta Timur, AKBP Sutimin mengapresiasikan langkah yang dilakukan anggotanya.

“Atas temuan itu, pelaku langsung kami amankan dan diserahkan ke Polsek Mampang untuk pemeriksaan lebih lanjut.“Sikap yang seperti itulah yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi segala situasi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here