Golkar Siap Usung Letjen Edy Rahmayadi Pilgub Sumut

Jakarta, PONTAS.ID – Partai Golkar siap mengusung Letjen TNI Edy Rahmayadi untuk maju di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2018.

Semula Partai Golkar memang mendukung petahana Tengku Erry Nuradi untuk maju dalam Pilgub Sumatera Utara 2018. Namun kini Golkar sedang merevisi dukungannya dan berpaling kepada Pangkostrad ini.

“Golkar sedang mengevaluasi dukungannya terhadap Tengku Erry Nuradi, calon petahana Gubernur Sumatera Utara,” kata Koordinator Pemenangan Pemilu Indonesia I Partai Golkar Nusron Wahid dalam keterangannya, Jumat (29/12/2017).

Golkar, kata Nusron, beralasan jika karakter Sumatera Utara dinilai membutuhkan figur yang tegas dan berani mengambil risiko.

“Kemungkinan besar Golkar akan mendukung Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumatera Utara dalam Pilgub 2018,” kata Nusron.

Dia mengatakan Edy punya hubungan yang sudah cukup lama dengan ‘partai beringin’ itu. “Keluarga besar Edy Rahmayadi adalah keluarga besar Golkar. Kami yakin Pak Edy akan dapat ngemong kader-kader Golkar di Sumatera Utara. Di samping untuk kemajuan masyarakat Sumut, tentunya kita berpikir figur yang punya hubungan sejarah dan batin dengan Partai Golkar secara mendalam,” tuturnya.

Pada 21 Agustus lalu, saat Golkar masih dipimpin Setya Novanto, Golkar sudah memutuskan mendukung Tengku Erry-Ngogesa Sitepu. Pengusungan Erry-Ngogesa di Pilgub Sumut 2018 ditandai dengan surat edaran DPP Golkar dengan nomor: R-452/GOLKAR/VIII/2017 yang diteken Ketum Novanto dan Sekjen Idrus Marham.

Di tengah jalan, Ngogesa, yang merupakan Bupati Langkat, mundur dari pencalonan sebagai calon wakil gubernur. Selepas itu, Erry belum memiliki pasangan di Pilgub Sumut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here