Car Free Night Kawasan Puncak Ditutup

Puncak Cisarua

Jakarta, PONTAS.ID – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta diadakan Car Free Night saat malam tahun baru di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Tujuannya agar masyarakat bisa leluasa menikmati malam Tahun baru.

“Kawasan Puncak nanti saya minta ditutup seperti atau semacam car free night pada tanggal 31 (Desember),” kata Tito selaku Kapolri, Jakarta, Kamis, (28/12/17).

Tito menambahkan penutupan jalur puncak diberlakukan di kedua arah, dari arah Jakarta ke Puncak maupun sebaliknya. Maka itu, Tito meminta masyarakat yang ingin menuju puncak agar tidak saat diberlakukan Car Free Night. Car Free Night atau hari bebas kendaraan berlaku mulai pukul 18.00 hingga 06.00 WIB keesokan harinya (1/1/2018). Dia pun mengimbau kepada para pengendara untuk tak nekat pergi ke Puncak pada hari diberlakukannya Car Free Night.

“Mulai (diterapkan) pukul 18.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB. Tidak ada kendaraan yang naik maupun turun, tidak ada. Saya imbau kepada masyarakat untuk sebelum jam 12.00 WIB enggak usahlah naik lagi ke atas. Begitupun kendaraan yang dari arah Cianjur mau ke bawah. Ini car free night yang pertama kali di sana,” ujarnya.

Soal pengamanan Tahun Baru, Tito menjelaskan tak ada yang berbeda saat pengamanan Natal lalu. Seluruh jajarannya sudah siap untuk mengamankan perayaan malam tahun baru.

“Model yang sudah dibuat di pengamanan Natal, kita template di tahun baru,” ungkap Tito.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here