Pencinta Olahraga Extreme Berduka

Kevin Robinson Pembalap Sepeda BMX, (Foto: Ist)

Los Angeles, PONTAS.ID – Pecinta dunia olahraga extreme pasti tidak asing dengan nama Kevin Robinson, pada tanggal 11 Desember yang lalu rider legendaris BMX yang dikenal dengan julukannya K-Rob telah meninggal dunia, karena penyakit stroke di usia 45 tahun.

Rider dengan segudang prestasi ini dikabarkan meninggal akibat stroke diusianya yang ke 45. K-Rob adalah salah satu rider yang berhasil mencetak rekor-rekor highest air dan memperoleh berbagai medali di ajang bergengsi, termasuk di X Games, dimana ia berhasil mendapatkan sebanyak 10 medali. K-Rob pensiun berkompetisinya pada tahun 2013, tetapi ia tetap aktif melakukan aksi dengan sepeda BMX-nya mencetak rekor baru sejauh 84 kaki di Providence, USA, tahun lalu.

“Hari ini, keluargaku kehilangan seorang yang sangat spesial. Selamat beristirahat Paman Kevin, kamu akan kami rindukan dan kami nggak akan melupakanmu,” ujar seorang saudara Kevin, Taegan Salera, lewat Twitter.

Selain dikenal sebagai legenda dalam dunia extreme sports, ia pun dikenal sebagai sosok yang peduli pada sosial. Dengan membentuk K-Rob Foundation dengan tujuan membantu anak-anak dengan tempat tinggal dan lingkungan yang kurang layak. K-Rob juga menjadi orang pertama yang membangun sebuah skatepark di kota kediamannya dan sampai akhir hayatnya menjadi pembicara di event besar seperti TED Talks. Tak hanya komunitas BMX yang akan merasakan kehilangan sosok rider ekstrem ini, seluruh komunitas extreme sports juga ikut turut berduka. Tanpa rider seperti K-Rob yang berani mendobrak rekor-rekor gokil dan mempromosikan olahraga kesayangannya, extreme sports tidak akan se-eksis ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here