Jokowi Minta Harga Tiket KA Bandara Soetta Turun

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi

Tangerang, PONTAS.ID – Presiden Jokowi keberatan dengan tarif KA Bandara Soekarno-Hatta Rp 100 Ribu. Hal itu dikatakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menurut Budi, Jokowi berharap tarif kurang dari Rp 100.000. “Tarif Rp 100.000 itu masih bisa dibicarakan. Presiden (Joko Widodo) kemarin bilang itu kemahalan, dan kita sedang bahas lagi angka yang lebih bersahabat. Tapi sekarang belum final,” ujar Budi Karya.

Sebelumnya, tiket Kereta Bandara direncanakan ada dalam kisaran Rp 100.000, tanpa ada subsidi dari pemerintah.

Sementara itu, dalam masa promosi yang akan berlangsung lebih kurang satu bulan sejak pengoperasian Kereta Bandara, harga tiket akan dipatok Rp 30.000.

Tiket Kereta Bandara sendiri dibagi menjadi dua jenis, yaitu Reguler dan Reserved. Pada tipe Reguler, penumpang hanya bisa mendapatkan tempat duduk secara acak. Sedangkan tipe Reserved, penumpang bisa memilih sendiri tempat duduk dan gerbongnya.

Rute kereta Bandara Soekarno-Hatta adalah Stasiun Manggarai-Sudirman Baru-Duri-Batu Ceper-Bandara Soekarno Hatta.

Direktur PT Railink, Heru Kuswanto mengatakan, pada masa pengoperasian awal nanti, kereta Bandara Soekarno-Hatta tidak langsung berangkat dari Stasiun Manggarai lantaran stasiun tersebut masih dalam proses konstruksi.

“Targetnya, Stasiun Manggarai bisa menjadi titik awal keberangkatan kereta Bandara Soekarno-Hatta pada pertengahan 2018,” pungkas Heru.

Previous articleBea Cukai Pangkalpinang Musnahkan 1,2 Juta Rokok Ilegal
Next articleAnies Ingin Hapus LPJ Dana Operasional RT/RW, Soni Sumarsono: Harus Dipertanggungjawabkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here