Timnas Spanyol Apes di Ajang Piala Dunia 2018

Piala Dunia Rusia 2018, (Foto: Ist)

Moskow, PONTAS.ID – Hasil undian grup Piala Dunia 2018 mengobarkan optimisme sejumlah tim elite. Namun, persaingan di fase grup diyakini akan tetap berjalan ketat.Semua negara yang masuk ke dalam pagelaran Piala Dunia 2018 hasilkan laga-laga panas, seperti yang terjadi beberapa negara yang sudah malang melintang mengkuti laga Piala Dunia, menariknya Timnas Spanyol bertemu Timnas Portugal yang memiliki kepercayaan diri yang setelah memangku juara Piala Eropa 2016.

Pelatih tim nasional sepak bola Prancis, Didier Deschamps, menyatakan, timnya harus memenangi fase grup Piala Dunia 2018, menyusul hasil undian yang menempatkan juara dunia 1998 itu tergabung dalam Grup C bersama Australia, Peru, dan Denmark.

“Apa pun grupnya, Prancis harus lolos ke babak sistem gugur dan harus menyelesaikan fase grup lebih awal. Itu akan menjadi tujuan kami,” kata Deschamps, Sabtu (2/12/17).

Hal yang sama disampaikan oleh kapten timnas Jerman, Manuel Neuer. Ia menyatakan, negaranya mengincar posisi juara Grup F di Piala Dunia 2018. Hasil undian, Jerman berada satu grup dengan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.

“Kami kenal dengan semua tim di grup ini. Mereka lawan yang sangat serius. Tapi kami tahu, target jadi juara grup harus tercapai,” kata Neuer dikutip dari ESPN, Sabtu.

Pelatih timnas Brasil, Tite, menyatakan, grup timnya yang dihuni oleh Swiss, Kosta Rika, dan Serbia bukanlah grup yang mudah. Namun, ia tetap yakin akan mampu lolos dari Grup E. Ia mengatakan, timnya akan menganggap ketiga tim tersebut layaknya sekelas Inggris dan Spanyol.

“Kami favorit, tapi ketiga penghuni Grup E lainnya juga kuat. Kami akan bersiap seperti akan melawan Inggris dan Spanyol,” kata Tite.

Namun, Spanyol dan Portugal yang berada dalam satu grup tak ingin terlalu sesumbar. Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, tetap menghormati Portugal yang dihuni oleh banyak pemain hebat. Pelatih berusia 51 tahun ini juga menaruh keseganan terhadap kehadiran sosok Cristiano Ronaldo alias CR7.

“Ronaldo sudah sangat dikenal oleh kami di Spanyol. Salah satu yang terbaik sepanjang sejarah. Tapi Portugal bukan cuma Ronaldo, ada banyak pemain hebat lainnya. Portugal ada di jajaran timnas terkuat saat ini,” kata Lopetegui dikutip dari Marca, Sabtu.

Secara keseluruhan, hasil undian yang dilakukan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) di Istana Kremlin Palace, Moskow, Jumat (1/12) malam WIB, akan mempertemukan tim nasional dengan beragam tipe di sebuah kelompok. Di Grup A, tuan rumah Rusia tergabung dengan salah satu elite Amerika Selatan, Uruguay. Masih ada kuda hitam Mesir dan raksasa Asia, Arab Saudi.

Berikut adalah hasil lengkap undian babak grup Piala Dunia 2018

Grup A
Rusia
Arab Saudi
Mesir
Uruguay

Grup B
Portugal
Spanyol
Maroko
Iran

Grup C
Prancis
Australia
Peru
Denmark

Grup D
Argentina
Islandia
Krosia
Nigeria

Grup E
Brasil
Swiss
Kosta Rika
Serbia

Grup F
Jerman
Meksiko
Swedia
Korea Selatan

Grup G
Belgia
Panama
Tunisia
Inggris

Grup H
Polandia
Senegal
Kolombia
Jepang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here