Penahanan Novanto Pengaruhi Citra DPR

Ketua Fraksi PKB DPR RI, Ida Fauziah

Jakarta, PONTAS.ID – Ketua DPR Setya Novanto resmi ditahan oleh KPK terkait dengan dugaan kasus korupsi e-KTP membelitnya.

Menanggapi perihal penahanan Setya Novanto notaben adalah pemimpin sebuah lembaga negara. Ketua Fraksi PKB DPR RI Ida Fauziah berpandangan apa yang sedang menimpa pria akrab disapa Setnov sudah tentu memengaruhi citra parlemen Indonesia yang selama ini terus berupaya membangun citra yang positif di mata masyarakat.

“Penahanan ini tidak menggembirakan bagi DPR karena mempengaruhi citra DPR sendiri,” kata Ida, saat dihubungi, Selasa (21/11/2017).

Untuk itu, Ida mengutarakan harapannya agar dengan bekerja dan menunjukkan kinerja yang lebih baik, sehingga DPR bisa kembali membangun citra positif. Menurut dia, peristiwa penahanan Ketua DPR tidak memengaruhi kinerja anggota DPR yang lain yang tetap bekerja dalam menyelesaikan program legislasi nasional.

Diketahui, pada Minggu (19/11/2017) malam, KPK memindahkan Novanto dari RSCM. Pemindahan tersebut untuk menahan Novanto di rutan KPK.
Seperti diketahui, status Novanto sudah menjadi tahanan KPK. Penahanan Novanto dimulai sejak 17 November 2017 hingga 6 Desember 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here